Clientarea Login
Contact Us
  • SMS/WA:+6289 5030 48170
  • Sales Email:sales [at] hostingtermurah.net
  • FB/Instagram:hostingtermurah

Close Clientarea Login

Login to Clientarea

Cara Mematikan Visual Editor WordPress

Cara Mematikan Visual Editor Wordpress
  • 13
    Jan

Cara Mematikan Visual Editor WordPress

Bagi beberapa orang yang mahir dalam bahasa HTML, visual editor bukanlah pilihan mereka. Mereka lebih memilih untuk untuk mengetikkan langsung kode-kodenya. Sekarang pertanyaannya, apakah di WordPress kita bisa langsung mengetikkan kode-kode HTMLnya saja?

Secara default, WordPress telah dilengkapi dengan fitur Visual Editor. User hanya perlu mengetik saja seperti layaknya mengetik di Ms. Word. Sehingga orang awam pun bisa membuat artikel di WordPress. Namun, beberapa orang yang mahir lebih memilih untuk mengetikkan langsung kode-kode HTML dibandingkan menggunakan Visual Editor. Alasannya adalah karena kode akhir lebih rapi. Selain itu juga sekalian mengasah otak 🙂

Sekarang ini saya akan memberikan artikel buat para master yang lebih suka mengetikkan kode HTML. Saya akan membahas tutorial cara mematikan visual editor WordPress. Dengan dimatikannya Visual Editor, user dapat mengetikkan kode HTML saat membuat artikel. Oke langsung saja kita bahas cara mematikan visual editor WordPress.

Cara Mematikan Visual Editor WordPress

  1. Login ke Admin WordPress, lalu pilih menu Users >> Your Profile
  2. Centang Opsi “Disable the visual editor when writing”
    Cara Mematikan Visual Editor WordPress - 1
  3. Jika sudah, tekan tombol Update Profile

Selesai! Anda telah berhasil mematikan Visual Editor WordPress. Sekarang saat Anda membuat artikel, Anda tidak akan melihat visual editor lagi. Anda harus mengetikkan kode-kode HTML secara manual.

Cara Mematikan Visual Editor WordPress - 2

NB: Visual editor akan mati hanya untuk user admin Anda. (User yang Anda gunakan saat mematikan visual editor). User/admin lain akan tetap dapat melihat Visual Editor WordPress.

Demikian tutorial cara mematikan visual editor wordpress. Semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda. Jika Anda punya pertanyaan, Anda dapat menanyakannya melalui kolom komentar di bawah.

Share This: