Clientarea Login
Contact Us
  • SMS/WA:+6289 5030 48170
  • Sales Email:sales [at] hostingtermurah.net
  • FB/Instagram:hostingtermurah

Close Clientarea Login

Login to Clientarea

Perbedaan Parked Domain dan Addons Domain

Perbedaan Parked Domain dan Addons Domain
  • 21
    Jun

Perbedaan Parked Domain dan Addons Domain

Perbedaan Parked Domain dan Addons Domain

Saat anda menggunakan hosting, pasti anda seringkali melihat tulisan parked domain dan addons domain. Apa sebenarnya perbedaan parked domain dan addons domain ? Mungkin jika dilihat sekilas akan terlihat mirip karena keduanya berfungsi untuk menambahkan domain ke dalam account hosting Anda, namun sebenarnya keduanya sangat berbeda. Kita akan ulas perbedaan parked domain dan addons domain di sini

Perbedaan Parked Domain dan Addons Domain

Parked Domain

Sesuai dengan namanya, parked domain adalah domain yang diparkirkan. Selain itu, parked domain juga dikenal sebagai alias domain. Parked Domain adalah suatu domain tambahan yang dapat ditambahkan ke domain utama te dari suatu paket hosting dan menampilkan website yang sama dengan domain utama/main domain. Dengan parked domain, Anda dapat membuat satu website yang bisa diakses dengan nama domain yang berbeda – beda.
Misalkan anda mempunyai hosting dengan alamat domain utama www.websiteku.com. Lalu anda membeli domain www.situsku.com, dan anda menambahkannya sebagai parked domain pada cPanel, maka www.situsku.com akan menampilkan website yang sama persis dengan www.websiteku.com. Hal ini disebabkan karena kedua domain, baik www.situsku.com atau www.websiteku.com menampilkan file yang sama pada account hosting di direktori /home/user/public_html. Dengan parked domain, anda dapat membuat sebuah situs yang dapat diakses dari 2 atau lebih domain berbeda.

Addon Domain

Addon Domain merupakan suatu domain tambahan yang dapat ditambahkan dalam account hosting kita dan menampilkan website yang berbeda dengan domain utama/main domain. Addons domain yang ditambahkan pada account hosting akan berfungsi layaknya website baru dan berbeda dari website utama yang berada pada account hosting anda. Domain jenis ini bisa kita kembangkan menjadi sebuah website independen – dengan menggunakan resource paket hosting yang sama (CPU, RAM, Disk Space, Dll).
Misalkan anda mempunyai hosting dengan alamat domain utama www.websiteku.com. Lalu anda membeli domain www.situsku.com, dan anda menambahkannya sebagai addon domain pada cPanel. maka secara otomatis cPanel akan membuatkan direktori baru untuk www.situsku.com (/home/user/public_html/www.situsku.com/). Pada saat domain www.situsku.com diakses, maka www.situsku.com akan menampilkan website yang terdapat pada direktori /home/user/public_html/www.situsku.com/. Dengan demikian, tampilan website www.situsku.com dan website www.websiteku.com akan berbeda. Website www.websiteku.com akan menampilkan file pada direktori /home/user/public_html/, sedangkan www.situsku.com akan menampilkan file pada direktori /home/user/public_html/www.situsku.com/

Demikian perbedaan parked domain dan addons domain. Semoga anda dapat mengerti perbedaan parked domain dan addons domain. Jika Anda masih mempunyai pertanyaan, anda dapat menghubungi kami di sini.

Share This: